Friday, April 24, 2015

BERGANTUNG KEPADA ALLAH

Saudaraku,…
Sebenarnya dalam kehidupan ini tidak pernah ada kesulitan, juga tidak pernah ada kemustahilan, selama kita tetap berusaha mewujudkannya. Keridhaan Allah selalu menyertai orang-orang yang memiliki kesungguhan luar biasa terhadap apapun yang dikerjakannya.

Jika Anda mengalami sebuah sebuah kesulitan, kenapa harus gelisah mengandalkan diri sendiri, saudaraku. Libatkanlah Allah SWT dalam menyelesaikan kesulitan tersebut. Bukankah Anda mengimani Allah SWT sebagai Dzat Yang Maha Kuasa? Bukankah Anda juga mengimani kekuasaan Allah yang luar biasa? Tanamkanlah dengan sangat kuat di benak Anda bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini merupakan bagian kecil dari rencana-Nya. Jika ini yang terjadi, bagian tidak menyenangkan dari kehidupan Anda akan terasa sangat menyenangkan. Allah tidak akan membiarkan Anda kepayahan, jika Anda juga tidak mengabaikan Allah dalam urusan-urusan dunia Anda.

Allah SWT berfirman, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.” (QS. Al-Ikhlas : 2).

Tidakkkah firman Allah ini menguatkan kita untuk menyandarkan setiap kesulitan, kepayahan atau harapan-harapan kita hanya kepada Allah SWT? Mendekatlah kepada Allah dengan jarak yang sedekat-dekatnya, seolah-olah Allah berada di dekat urat leher Anda. Kerjakanlah shalat lima waktu pada waktunya. Kerjakanlah pula shalat tahajud, shalat duha, shalat hajat, shalat rawatib, dan jangan lupa jadikanlah membaca Al-Qur’an menjagi bagian menyenangkan dari hidup Anda. Lalu kuatkanlah kedekatan Anda dengan Allah ini dengan bersedekah setiap saat.

Saudaraku,…
Jika Anda mampu menjaga kualitas kedekatan dengan Allah seperti ini, bukan hal mustahil jika harapan-harapan Anda akan diwujudkan Allah dalam waktu yang singkat. Selamat sauadraku, jikalau Anda memperoleh kemuliaan mampu  berdekatan dengan Allah dalam keadaan yang menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

DENDAM DAN KEKEJAMAN

Dendam membuat kita menjadi kejam. Hal ini dapat kita buktikan sendiri dengan melihat sendiri keadaan batin kita. Dendam melahirkan kebencia...